Banyak Doorprize Jalan Santai di Desa Kasmaran berlangsung meriah, semarakkan HUT RI Ke 78 - DESA KASMARAN

Kasmaran- Ratusan peserta jalan santai dari kalangan siswa SD/MI, SMP/MTsN, MA & SMK serta masyarakat di Wilayah Desa Kasmaran turut memeriahkan HUT RI Ke-78Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kasmaran, Jum'at (18/8/2023) pagi.

Kepala Desa Kasmaran, Fahrul Rozi, S.Pd. mengatakan, pelepasan kurang lebih 600 peserta jalan santai dalam rangka menyambut HUT Ke-78 RI, pihaknya juga sudah menyiapkan 600 kupon yang akan diundi dengan bermacam hadiah menarik pada akhir acara.

Turut hadir Tokoh Masyarakat, Jajaran Perangkat Desa, BPD, LPM, Babinsa dari Koramil 0401 Babat Toman serta Kepala Sekolah dan Dewan Guru.

Rute lomba jalan santai tersebut dengan menempuh jarak sepanjang 2,5 Km, mulai dari Lapangan Pondok Pesantren Nurul Huda hingga dusun IV Desa Kasmaran dan kembali ke garis finish di Lapangan Pondok Pesantren Nurul Huda dan dilanjutkan dengan senam maumere," sebutnya.

Adapun tujuan tujuan even jalan santai ini untuk memberikan edukasi terhadap peserta tentang perjuangan para pejuang tempo dulu.

''Kelak mereka mempunyai rasa cinta Tanah Air yang tinggi terhadap negeri Indonesia tercinta ini," jelasnya

Ditambahkan Fahrul Rozi, S.Pd. kegiatan ini berlangsung tentunya atas semangat seluruh Perangkat Desa Kasmaran yang telah menyukseskan kegiatan ini serta kami apresiasi kepada para donatur yang telah memberikan kontribusinya sehingga kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 di desa Kasmaran dapat terlaksana dengan baik dan meriah.

Kegiatan jalan santai ini merupakan puncak dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kasmaran yang dimulai dari tanggal 16 Agustus 2023, ungkapnya.